Senin, 04 Maret 2013

November 2012 : Ragam Pesona Pulau Lombok (2)

Bercerita tentang Pulau Lombok dan Pulau Pulau sekitarnya tak kan ada habisnya, kalau semua keindahannya di foto maka pasti banyak file foto yang harus disimpan. Melanjutkan cerita pada halaman sebelumnya, cerita dimulai dari :

Pantai Senggigi :

Kebetulan hotel tempat kami menginap di Pantai Senggigi sehingga pada pagi hari saya sempatkan untuk berjalan di pinggir pantai dengan ditemani "Mata Kamera". Beberapa obyek foto yang sempat dibidik sbb :




Tidak membawa tripod... itulah kekecewaan pada pagi hari itu karena tidak leluasa dalam framming sehingga hanya mengandalkan batu batu karang untuk menyangga kamera agar bisa mengambil foto dengan slow speed.

Di Pantai Senggigi ini juga banyak pedagang yang menawarkan perhiasan "mutiara" untuk cinderamata seperti kalung, bros, anting, gelang dan juga terompet dari kerang..





Pada saat perjalanan menuju Gilli Trawangan, perjalanan sempat singgah di suatu tempat untuk sekedar berfoto. Pemandangan dari tempat tersebut sungguh mempesona, hampir dipastikan setiap rombongan yang membawa wisatawan berhenti di tempat tersebut untuk berfoto.

Berikut ini beberapa foto yang sempat diabadikan oleh Mata Kamera :






Gilli Trawangan
Perjalanan dari Pulau Lombok ke Pulau Gili Trawangan ditempuh dengan perahu (boat) selama sekitar 45 menit, kalau kebetulan cuaca sedang bagus sehingga tidak ada ombak besar maka menjadi perjalanan yang menyenangkan, namun bila cuaca sedang kurang bagus maka memiliki sensasi tersendiri terombang ambing oleh alunan ombak...






Gili Trawangan memiliki pantai berwarna putih dan air berwarna kehijauan sungguh menjadi pemandangan yang menarik, banyak turis lokal dan turis asing datang ke Gili Trawangan untuk menikmati keindahan alam dan segala fasilitas yang tersedia di Gili Trawangan, seperti berendam di laut dan berjemur di pantai, Snorkling, bersepeda atau naik cidomo (kereta kuda) berkeliling pulau dsb...







Perjalanan 2 hari di Pulau Lombok sungguh belum memuaskan, pasti masih banyak lagi yang bisa dikunjungi.. mudah-mudahan ada kesempatan lagi ke Pulau Lombok dan bisa mengunjungi tempat-tempat menarik yang belum sempat dikunjungi.

Foto & Narasi by Nuryahya Tingkir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar