Minggu, 03 Maret 2013

Maret 2013 : Curug Cimahi Nan Menawan

Curug, begitu urang Jawa Barat bilang untuk menyebut Air Terjun... Mata Kamera takkan pernah bosan untuk mengunjungi curug karena suasana curug kemarin pasti berbeda dengan suasana curug hari ini .. nggak pernah bosan karena air yang melewati curug yang sama pada hari ini pasti bukan air yang pernah lewat sebelumnya... cuaca hari ini pasti juga berbeda dengan cuaca hari-hari sebelumnya,

Apalagii curug yang dikunjungi adalah Curug Cimahi yang berlokasi di kawasan Perhutani Bandung utara ini... udara yang sejuk khas pegunungan ? itu pasti karena Curug Cimahi tidak jauh dari kawasan Lembang ...



sambilan olah raga ? itu jelas karena untuk menuju curug, pengunjung harus jalan kaki melewati ratusan tangga ... dijamin pulangnya keringetan..


wisata murah ? itu juga benar karena tiket masuk hanya Rp. 10 ribu dan hanya dua warung yang berjualan makanan ringan... Tersedia fasilitas musholla yang bersih, sehingga selain mengagumi keindahan ciptaan Allah sekaligus diingatkan agar tidak melupakan kewajiban bersujud kepada yang menciptakan keindahan ,,. yang menarik  bagi yang gemar fotografi, terdapat aliran air yang jernih melewati bebatuan sehingga sangat indah sebagai obyek foto..






juga banyak binatang liar (kera) yang siap menemani pengunjung terutama yang membawa tas kresek. ,,,, 


juga terdapat banyak kupu2 yang bermacam macam jenisnya....


Suasana curug yang sejuk dan jauh dari kebisingan serta polusi udara ini  memang sangat cocok sebagai tempat refreshing bagi keluarga maupun yang belum berkeluarga... mandi uap air, bermain air, foto-foto, bercanda dengan kera (yang ini jangan dilakukkan karena sangat berbahaya) dan banyak aktivitas lainnya.

Berikut ini hasil bidikan Mata Kamera barangkali bisa membuat anda tertarik untuk mengunjungi Curug Cimahi :








  Catatan untuk Fotografi :
1. Menggunakan Tripod
2. Menggunakan Filter ND
3. Menggunakan lensa !8-105 dan lensa zoom 70-300
4. Persiapkan kain lap dan penutup kamera untuk mengatasi percikan uap air.
5. Kalau sandal/sepatu tidak aman dipakai (licin) lebih baik dilepas, tanpa alas kaki lebih aman.
6. JAGA KEBERSIHAN dan BUANG SAMPAH pada tempat yang telah disediakan, karena bila lingkungan kotor maka tidak akan menarik lagi untuk fotografi..

Begitulah yang dapat Mata Kamera share.. semoga bermanfaat,,,

Foto & Narasi by Nuryahya Tingkir,

5 komentar:

  1. wew bagus banget thanks MATA KAMERA atas informasi'a....
    minta alamat lengkap'a dund ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angga : tks telah mampirdi MK, Curug Cimahi, dari terminal Ledeng masuk ke jl Sersan Bajuri terus melewati kampung gajah lanjut ketemu pertigaan (arah cihanjuang) terus aja, sekitar 400mtr sebelah kiri jln ada pintu masuk ke curug.

      Hapus
    2. Angga : tks telah mampirdi MK, Curug Cimahi, dari terminal Ledeng masuk ke jl Sersan Bajuri terus melewati kampung gajah lanjut ketemu pertigaan (arah cihanjuang) terus aja, sekitar 400mtr sebelah kiri jln ada pintu masuk ke curug.

      Hapus
  2. klo ksana mnggunakan angkutan umum, naik apa aja ya,. ari gedung sate??
    makasih sblumnya infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aynie bory lubis
      makasih sdh mampir di JMK, kalau mau ke Curug Cimahi dengan angkutan umum dari gedung sate : naik angkot cicaheum - Ledeng turun di Terminal Ledeng, kemudian naik angkot yang ngetem (antri) di Jalan Sersan Bajuri. Angkot itu langsung menuju lokasi.

      Hapus