Sabtu, 02 Maret 2013

Februari 2012 : Belitong Very Beautiful Island

Nuryahya TIngkir




Pehobi Travelling dan Pehobi Fotografi pasti sudah familiar dengan nama Belitong, karena Pulau yang terletak di wilayah propinsi Bangka Belitong Sumatera Indonesia memiliki keindahan yang sangat mempesona. Pada 18 Februari 2012 Mata Kamera sempat berkunjung ke Belitong, bener kata banyak orang bahwa pantai di kawasan Belitong sangat mempesona karena selain pantainya yang masih bersih tidak tercemar dengan sampah, juga banyak terdapat batu-batu besar yang jarang ditemui di tempat lain.

Perjalanan pertama Mata Kamera menuju Pulau Lengkuas, di pulaui Lengkuas ini terdapat Mercusuar yang dibangun pada jaman penjajahan Belanda pada tahun 1882. Perjalanan ke Pulau Lengkuas dengan menggunakan boat, banyak pemandangan indah selama perjalanan menuju pulau lengkuas seperti batu burung, batu garuda , batu bercinta dsb...


Pemandangan alam di Pulau Lengkuas juga tidak kalah menarik, kebetulan mata Kamera juga sempat berkelana ke puncak mercusuar sehingga bisa membidik keindahan pantai dari menara Mercusuar.


Batu-batu berukuran raksasa itulah keindahan Belitong, batu-batu besar tersebar di berbagai tempat baik di daratan maupun di pantai  bahkan tersebar juga di tengah lautan.













Tentang keindahan pantainya ?










Ada juga kuil Dewi Kwan Im ...






Bekas galian kaolin pun juga menjadi pemandangan yang bagus yaitu membentuk danau dengan air berwarna hijau ...




 Mata Kamera juga sempat menangkap sunset yang indah ..




Masih banyak lagi obyek menarik yang bisa kita jumpai di Belitong, Mata Kamera sudah merekam banyak, namun tidak mungkin semua ditampilkan disini seperti Rumah adat, Tempat pembuatan perahu, pelabuhan, tempat kuliner dsb ...






Meskipun telah banyak Mata Kamera mendapatkan foto-foto menarik, namun rasanya belum puas juga.. pengin sekali waktu datang ke Pulau yang indah ini untuk mendapatkan foto-foto yang lebih keren lagi..

foto & Narasi by Nuryahya Tingkir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar