Kamis, 21 Maret 2013

Maret 2013 : Batu, Malang

Alhamdulillah pada pertengahan bulan Maret ini, Mata Kamera diberikan kesempatan untuk mencari mangsa di pegunungan wilayah Batu, Malang. Memanfaatkan waktu-waktu luang yaitu pada pagi hari sehabis sholat subuh, Mata Kamera mencari obyek-obyek yang indah saat matahari terbit di sekitar Kusuma Agrowisata hotel tempat kami menginap. Kusuma Agrowisata berlokasi di kaki pegunungan Panderman dan sangat dekat dengan Gunung Arjuna sehingga memiliki view yang sangat indah apalagi di pagi hari.
 Gunung Arjuna 
Gunung Arjuna

Gunung Arjuna di pagi hari diselimuti awan dan disinari matahari menjelang terbit memberikan pemandangan yang sangat indah. Tidak menyia-nyiakan kesempatan dari jendela kamar Mata Kamera langsung membidik suasana indah tersebut dengan body kamera ditempelkan di jendela untuk menghindari goyangan pada saat framming karena menggunakan kecepatan yang cukup lambat. Alhamdulillah dengan segala keterbatasan dapat juga moment yang luar biasa tersebut. 
Pada sudut lain setelah matahari hampir muncul, berhasil juga Mata Kamera membidik langit merah kekuningan dengan latar depan masjid ... subhanallah begitu indah lukisan Allah SWT... tidak sia-sia perburuanku pagi ini...

Setelah mendapat moment matahari terbit, Mata Kamera mencoba melihat ke arah barat, subhanallah sinar matahari sudah menyinari gunung Panderman yang puncaknya tertutup awan, tidak pikir lama Mata Kamera langsung membidik moment tersebut dengan  speed1/4 dan apperture f.16.


Landscape Kusuma Agrowisata dengan contour tanah yang naik turun menjadi pemandangan yang tidak membosankan karena tertata dan terpelihara dengan baik, apalagi tersedia fasiltas kolam renang dan restoran dengan view ke Gunung Arjuna.. wah cukup menyejukkan mata.






 Komplek Kusuma Agrowisata juga memiliki berbagai fasilitas wisata Agro antara lain kebun apel, kebun jeruk, kebun jambu. kebun strawberry dsb...
















Suasana malam juga terlihat asri karena bisa melihat kecerahan Kota Batu dari pegunungan, lampu-lampu yang tersebar di kota Batu terlihat bagaikan bintang-bintang namun dengan latar belakang Gunung Arjuna.


Beberapa foto suasana pagi hari  yang sempat diabadikan oleh Mata Kamera sebagai berikut  :











Setelah matahari meninggi, Mata Kamera masih bisa melakukan eksplorasi keindahan ciptaan Allah subhanahu wata'ala dengan membidik serangga, bunga, embun pagi dan apasaja yang menarik di Mata Kamera.





Dengan memperhatikan dengan detail melalui Mata Kamera terhadap ciptaan Allah Subhanahu Wata'ala baik yang besar seperti gunung dan matahari maupun mahluk-mahluk kecil seperti serangga dan bunga bisa menambah keyakinan kita akan kebesaran Allah Subahanhu wata'ala sang pencipta gunung dan serangga yang berwarna indah.... Subhanallah... Allahu Akbar.

Foto & Narasi by Nuryahya Tingkir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar