Selasa, 09 April 2013

Ragam Pesona Pulau Bali

Pulau Bali...memang banyak memiliki keindahan alam baik keindahan pantai, alam pegunungan, persawahan maupun perkampungan. Keindahan alam tersebut semakin lengkap sebagai obyek wisata karena didukung oleh masyarakat Bali yang religius dan selalu menjaga adat istiadat dan budaya yang bernilai tinggi. Masyarakat Bali juga terkenal kreatif dalam seni budaya sehingga banyak tarian tarian menarik yang tetap terjaga dan terpelihara. Sebagai pulau yang menjadi kunjungan wisata di pertokoan pertokoan maupun di kaki lima banyak yang menawarkan oleh-oleh berupa cinderamata dan makanan.

Beruntung Mata Kamera sudah beberapa kali mengunjungi Pulau yang menawan ini, sehingga sudah berapa ratus foto tentang keindahan alam, adat istiadat dan seni budaya yang sempat ditatap oleh Mata Kamera.

3 Turis VIP

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana :

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah taman wisata yang terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 km  di sebelah selatan Denpasar, Propinsi Bali. Yang menarik di Taman GWK ini adalah adanya patung Dewa Wisnu yang sedang menunggang Garuda (namun saat ini masih dalam tahap konstruksi).  Direncanakan tinggi patung Garuda Wisnu Kencana ini sekitar 150 meter, sehingga bisa dilihat dari jarak yang jauh karena letak Taman Wisata ini juga di dataran tinggi.(263 mter dpl).




Taman GWK juga tersedia berbagai permainan ketangkasan seperti flying fox dan segway..




Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah pantai yang terletak di daerah Pecatu. Pantai Dreamlan sangat menarik karena memiliki pasir putih yang dikelilingi oleh tebing-tebing dan batukarang. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta. Pantai Dreamland ini memiliki ombak yang tinggi dan besar sehingga banyak diminati turis yang memiliki hobi berselancar (surfing). Bagi pengunjung yang tidak berselancar, dari Pantai ini bisa menyaksikan atraksi para peselancar baik peselancar lokal maupun peselancar dari manca negara. Apabila cuaca sore hari bagus pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunset. Namun paada saat Mata Kamera ke Pantai Dreamland ini cuaca kurang bagus sehingga tidak merekam sunset.




Pura Uluwatu
Adalah Pura yang terletak di sebelah barat daya pulau Bali, Pura Uluwatu dibangun diatas batu karang yang terjal dan tinggi sehingga dari Pura Uluwatu ini bisa kita naikmati suasana indah pada saat matahari terbenam (Sunset).





Pura Uluwatu menjadi terkenal karena disamping kondisi alamnya yang meliputi dinding karang yang terjal dan air laut dengan ombak yang tinggi juga adanya pertunjukan tari kecak yang sudah terkenal. Beruntung sekali Mata Kamera dapat mengunjungi Pura Uluwatu sebelum menjelang sunset sehingga bisa menyaksikan Tari Kecak dan membidik sunset.







Pantai Kuta

Ke Bali tanpa ke Pantai Kuta seperti belum lengkap. Sebenarnya kondisi alam Pantai Kuta tidak berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya, namun yang membedakan yaitu pengunjungnya. karena turis-turis dari mancanegara banyak yang datang ke Pantai Kuta untuk berjemur mencoklatkan kulit bulenya, bermain selancar, olah raga lari sepanjang pantai dan aktivitas di pantai lainnya. Bagi turis lokal maupun turis asing yang akan belajar selancar bisa dengan mudah menghubungi para tutor yang siap melatih sampai lancar berselancar. Pantai Kuta ini termasuk obyek wisata unggulan karena kunjungan wisata ke Pantai Kuta ini sangat tinggi, hal ini terlihat dengan ramainya pengunjung baik di waktu pagi, siang hari, sore hari maupun malam hari. 

Berbagai macam jasa tersedia di Pantai Kuta seperti bikin tatto, penata rambut, pijat, belajar selancar, dan entah jasa apalagi sangat mudah dijumpai di sepanjang pantai Kuta. 






















Bagi pemburu sunset... dari Pantai Kuta ini juga bisa menikmati indahnya panorama saat matahari memasuki ufuk seolah tenggelam di ujung lautan .. Mata Kamera sempat juga menangkap saat-saat sunset di Pantai Kuta


Tanjung Benoa

Tanjung Benoa berlokasi di ujung tenggara pulau Bali dan tidak jauh dari kawasan Nusa Dua. Perjalanan dari Kuta dapat ditempuh sekitar 35 menit., atau 40 menit dari Sanur dan 20 menit dari Airport Ngurah Rai.

Di Tanjung Benoa ini tersedia fasilitas Waterspot seperti parasailing, banana boat, jetski, flying fish dan sebagainya...





Bercerita tentang Bali sepertinya tidak ada habis-habisnya.. masih banyak tempat di bali yang telah dibidik oleh Mata kamera namun belum sempat di tulis disini... suatu saat nanti mudah-mudah semuanya bisa disajikan dlam blog ini..

Narasi & Foto oleh Nuryahya Tingkir

3 komentar:

  1. coba objek situ cileunca Pangalengan, alamnya ga jauh beda dengan Situ Patengan...

    BalasHapus
  2. makasih telah mampir, suatu saat suatu waktu situ cileunca insyaallah dapat dikunjungi Mata Kamera..

    BalasHapus