Sabtu, 07 September 2013

Kirab Seni Jawa Barat 2013

Jawa Barat memang kaya seni & budaya, kreativitas para seniman parahyangan semakin menambah kekayaan seni & budaya. Hal itu terlihat pada saat acara Kirab Seni yang diselenggarakan pada hari Sabtu 7 September 2013. Setiap daerah di kabupaten dan kota menampilkan kesenian yang menjadi kebanggan daerahnya, mereka (para seniman) sangat bersemangat menampilkan karyanya untuk melestarikan dan mengembangkan budaya seiring dengan kemajuan jaman. Mereka sangat kreatif dalam gerak dan kostum, bahkan mereka juga menampilkan kostum yang terbuat dari bahan-bahan seadanya seperi batok kelapa, daun kelapa, kantong plastik (kresek), kardus, alat-alat kebersihan seperti sapu dan sebagainya semua dirangkai dengan seni sehingga bisa menampilkan karya seni yang menarik.


Masyarakat Jawa Barat dan para Pemimpinnya memang pecinta seni, coba lihat pada baliho yang terpasang di pojok lapangan GASIBU, pada bulan September 2013 ini berbagai event diselenggarakan antara lain pada awal minggu pertama bulan September sepekan penuh di Monumen Perjuangan ada acara Pekan Seni, kemudian pada tanggal 14 September 2013 ada acara De Syukron di Gedung Sate yaitu acara kesenian juga.
Acara-acara yang digelar tersebut selain menarik minat masyarakat pada umumnya, bagi penggemar Fotografi juga menjadi obyek yang menarik. Pastinya Mata Kamera akan mengikuti acara-acara tersebut dan membidik segala keindahan dan keunikan yang ditampilkan pada setiap acara tersebut. Berikut ini beberapa bidikan Mata Kamera pada saat persiapan Kirab Seni di Monumen Perjuangan Bandung.
















Menurut saya hanya satu kata yang cocok sebagai penutup.....KEREEEN.. kalau dua kata ... Kereeen abizzz.

Foto & Narasi oleh Nuryahya Tingkir

2 komentar: